wisata di nusa penida bali

Home / Blog / Blog / wisata di nusa penida bali
5 / 10 Reviews
455 view

Wisata ke nusa penida

Durasi Perjalanan : 12 jam

Estimasi biaya : Rp. 350.000 per orang

Pertanyaan ataupun informasi detail via whatsapp +6285100525469

 

Berwisata di Bali memang sangat menyenangkan, namun harus teliti dan mengetahui seluk beluk yang ada. Misalnya saja saat ke nusa penida, bila tak hati hati maka harga yang dikeluarkan bisa saja membengkak karena dianggap "kepepet". Itulah kenapa sebaiknya anda sudah menghubungi atau memesan kebutuhan anda selama dibali sebelum tiba di Bali, alangkah baiknya bila memiliki organizer atau travel agent yang mengatur, dan akan sempurna bila didampingi Tour Guide Bali. Saya berangkat benar benar pagi untuk bisa berangkat ke nusa penida sepagi mungkin, karena ada dua jam pemberangkatan jika start dari pantai sanur.  Setibanya dipantai sanur yang harus diketahui oleh wisatawan adalah mobil hanya boleh drop penumpang dan tidak bisa parkir lama dipantai sanur.  Alhasil mau tidak mau harus parkir di matahari terbit 600 meter di utara pantai sanur. 

Setelah jalan kaki dan tiba di loket tiket, antrian wisatawan asing dan domestik maupun orang lokal bali sudah berjubel. Padagal loket tiket nya sendiri belum buka. Kemudian pada pukul 06.45 petugas tiket datang dan membuka pintu tiket dan langsung mengatakan jika tiket sudah sold out melalui reservasi. Puluhan orang yang sudah antri pun nampak kecewa, saya pun masuk kesana dengan dua orang rekan dari vietnam lalu meminta tiket yang sudah saya reservasi sejak dua minggu sebelumnya. Pukul 07.00 perahu speed boat kapasitas 30 orang yang memiliki 4 mesin bertenaga masing besar meraung dan siap mengantar kami.  Trik nya disini, jangan sekali kali duduk di depan, sebisa mungkin duduk dekat dengan mesin karena bagian paling belakang paling stabil dan bagian depan paling bergejolak saat ditengah laut. 

Setelah kami berangkat dari awal perjalanan ombak selat badung sudah menunjukkan reputasinya, ombak dengan ketinggian 4 hingga 6 meter menyapa dan mengguncang  boat kami. Bumping yang kuat membuat rasa perjalanan mirip seperti naik kora kora di dufan Hahahahahahaha.  Setelah satu jam perjalanan kami mulai melihat barisan tiga pulau, yaitu lembongan, ceningan dan yang paling besar adalah penida. Kami hanya punya waktu satu hari saja, jika ada waktu lebih sebaiknya menginap di penida di hari pertama dan berkeliling, hari kedua ini menyeberang ke ceningan dengan boat dan langsung ke lembongan dan bermalam di lembongan. Tidak kami sarankan menginap di ceningan karena harga penginapan disana lebih tinggi dan masyarakatnya kurang ramah terutama pada wisatawan domestik. 

Setelah mendarat, kami mengetahui nama pelabuhannya adalah buyuk, di penida sendiri ada empat pelabuhan, yaitu buyuk, toya pakeh, sampalan, dan mendigi. Sampai dipantai kami sudah ditunggu oleh rekanan yang sudah kami reservasi jaih hari sebelumnya, dengan senyum lebar dan paging di tangan nya melambai ke arah kami. Sambil menuju ke mobil kami melirik anak anak alay sok tahu dan sok backpacker sedang menawar harga motor dan mobil secara dadakan. Mereka sudah di pulau dan tak punya pilihan,  ditambah lagi pemilik rental tidak bodoh karena mereka pasti sudah menyepakati menyamakan harga dan anda tak punya pilihan karena ini pulau mereka. Pilihan terbaik anda adalah buat reservasi dan naik mobil sport toyota rush dengan raungan mesin besar sangat sesuai dengan kondisi jalan yang curam, rusak dan bertebing disini. 

Ada sangat banyak tempat yang bisa dilihat disini, tapi karena waktu saya terbatas jam 15.00 harus sudah sampai ke pelabuhan buyuk lagi, jadi yang saya ambil adalah pantai kelingking, angel bilabong, broken beach dan crystal bay. 

Pertama dari pelabuhan ke pantai kelingking,  jalan berliku, lebar hanya 3 meter. Berpapasan dengan mobil lain maka setengah mobil masuk ke pinggir jalan dan spion dilipat, semoga ada perhatian dari pemerintah setempat.  Jalan berbatu dan syukurnya mobil yang kami kendarai tipe sport, jika motor atau mobil kecil pasti kami muntah di mobil atau nyungsep jika naik motor. Setelah 45 menit, kami tiba dan yang kami cari pertama adalah toilet. Baru menuju ke pantai, tebing setinggi 150 meter dengan barisan pulau kecil seperti di puket thailand membuat saya tertegun. Ada jalan terjal untuk turun ke pantainya, suara angin di daun pandan membius saya tanpa kata selama 30 menit sampai saya tersadar karena haus dan kulit yang minta diisi lotion. Panasnya mantap, kalau jalan disini harus bolak balik saat jalan agar anda matang dengan merata. 

Saya menyapa dagang sekitar dengan bahasa bali halus dengan logat kerajaan kelungkung, mereka pun memberi saya harga yang normal, maklum the power of SOS (saya orang sini) sangat membantu. Setelah mengisi perbekalan saya melanjutkan ke perjalanan berikutnya. 

Angel bilabong dan broken beach sesungguhnya berada di areal yang sama, angel bilabong ke kanan dan broken beach ke kiri. Jangan keliru saat tag gambar, angel bilabong adalah celuk lagoon yang berupa kolam renang raksasa yang sangat menawan.  Aman jika air surut dan tak aman untuk berenang saat air pasang. 

Saya putuskan melanjutkan perjalanan melalui barisan pohon kaktus dan pandan berduri dengan bebatuan tajam di bawah, memang benar "hard way leads us to beautiful destination"  terbukti, pemandangan yang menakjubkan dengan karang tebing yang berlubang karena patahan di ceruk dalam dimana air sebening kaca menunggu dibawah.

Rata rata orang Indonesia berwisata untuk pamer di instagram dan media sosial, setelah cekrek kanan, cekrek kiri, ganteng dan cantik segera di upload kami putuskan menuju ke crystal bay. Butuh waktu waktu 45 menit naik jet coaster sampai kami tiba di pantai dengan pohon kelapa yang teduh dan pantai yang tenang dengan pulau ditengah nya dimana terdapat pura didalam pulau. Mirip tanah lot, tapi airnya tenang. Kami pun makan siang nasi goreng sambil lesehan dipantai sambil nonton bule jemuran dipantai. Sempurnalah sudah rasanya. 

Kami kembali ke pelabuhan dan bersiap menghadapi ombak 6 meter lagi, yang terbayang dikepala saya selalu sup kepala ikan mak beng, super pedas dan enak. Setelah sampai saya penuhi hasrat makan mak beng 3 porsi.  Hahahahahahaha balas dendam yang indah, diet mulai besok saja

Massage jadi target berikutnya, saya pilih Bali orchid spa karena ini yang terbaik. Hanya 350.000 untuk treatment selama dua jam termasuk full body massage, lulur, spa, dan hot bath. Kalau disini harus reservasi ya dan harus punya rate karena harga publish nya 65us$ mengingat tempatnya bintang 3. Jika butuh bantuan bisa call atau whatsapp di +6285100525469 (as)  atau cek http://www.baliorganizer.com  untuk info detail Trip 

Give Review :


Contact : Hotline Email

Paket daily tour BEDUGUL

Paket Tour bali daily CAR charter

Paket Tour bali 4 day 3 night

Paket Tour bali 3 day 2 night

Tour Bali Rafting Telagawaja

Tour Bali South Side

Daily tour Karangasem

Paket Daily Tour Uluwatu

Tour Bali Dinner Cruise

Tour Bali Day Cruise Bounty

Tour Bali Tenganan Tirta Gangga

Tour Bali Ubud Culture

Tour Bali Kintamani - Hot spring

Tour Bali Bedugul - Tanah Lot

Tour Bali Uluwatu GWK

Tour Bali Panglipuran Kintamani

Paket tour bali murah meriah day cruise rafting telagawaja

Paket Tour bali 2 day 1 night


Or Custom Tour


Send Booking

Mr. Mrs.

Date

Adult

Child

Pick Up Information

Send Comment

Name :

Email :

Message :


Share:
email
whatsapp
line
facebook
twitter
email whatsapp line facebook twitter
Blog /
Powered by tayatha