Apakah bali aman untuk dikunjungi?

Home / Blog / Blog / Apakah bali aman untuk dikunjungi? 634 view
Apakah bali aman untuk dikunjungi?

Terkadang orang indonesia lebih mendewakan media daripada Tuhannya sendiri, mempercayainya tanpa pertanyaan seakan media punya kebenaran yang mutlak. Histeria masal pun terjadi, dan yang di untungkan adalah oknum yang memanfaatkan kepanikan masa untuk menyebarkan berita palsu tapi ingin didengar dan paling dicari oleh masyarakat. Tujuannya tidak lebih dari rating tinggi atau "proxy war" 

Lalu siapa yang dirugikan?  Tentu saja masyarakat asli yang berada di sekitaran sana. Pemerintah dirugikan. Dan kepercayaan pengguna media masa. Kenapa bisa begitu?  Pada faktanya Gunung Agung tidak meletus sama sekali, hanya menunjukkan aktifitas tektonis berupa gempa berkala, dari jumlah gempa per hari diprediksikan status gunung agung. Hasilnya adalah masyarakat yang terdampak dari gunung agung radius 5-12 km di evakuasi karena kehawatiran akan besarnya dampak letusan terakhir pada tahun 1963.

Karena bahasa yang dilebih lebihkan di media masa, apalagi video letusan gunung sinabung yang di tag sebagai letusan gunung agung menyebabkan kepanikan masa. Desa yang seharusnya dievakuasi hanya 27 desa membludak menjadi 120 desa, dari warga yang seharusnya hanya 57.000 saja membludak menjadi 125.000 warga mengungsi. Kepanikan semakin menjadi sampai Presiden Jokowi pun turun ke Bali membawa bantuan yang kemudian menjadi sorotan Dunia dan Bumbu pun ditambahkan. Mulai dari prediksi melutusnya bahkan sampai warga luar negeri berbondong bondong datang ke Bali membawa terpal untuk tempat berlindung karena Berita yang beredar diluar sana adalah "Bali Hujan Abu" padahal bali terang benderang tanpa ada masalah. 

Ratusan trip wisata di Bali batal, kepanikan wisatawan menjadi histeria masa, yang dirugikan adalah masyarakat paling bawah. Lalu apakah bali aman?  Tentu saja bali aman, pemerintah pun sudah menginformasikan Bali aman. Namun segelintir orang memanfaatkan kesempatan ini. Satu saja yang kami informasikan kepada penyebar berita palsu, kebohongan itu adalah perbuatan salah, dan ada Karma Phala yang mengikuti pembuat dan penyebar kebohongan. 

Tidak usah khawatir untuk berwisata di Bali. Bali aman tentram damai dan selalu mengundang semua untuk ikut menikmati kabahagiaan di pulau dewata ini. 

Untuk trip dan info wisata bali silakan chat whatsapp +6285100525469

Boleh video call agar lebih yakin

Cek paket kami di Bali Organizer

Cek profil guide kami di Guide Bali


Tag :

Contact : Telp Email

Share:
email
whatsapp
line
facebook
twitter
email whatsapp line facebook twitter
Blog /
Powered by tayatha